Spesifikasi Samsung Galaxy M20, RAM 4GB dan Kamera Ganda

quota.ID – Setelah sebelumnya diluncurkan di India pada Januari 2019 lalu, kini beredar bocoran informasi mengenai akan hadirnya smartphone Samsung Galaxy M20 yang diklaim sebagai varian smartphone murah Samsung tersebut untuk konsumen Indonesia pada 14 Februari 2019 nanti.

Melansir dari dari lama GSM Arena (5/2), kepastian akan kapan Samsung Galaxy M20 rilis untuk pasar Indonesia ini diketahui setelah salah satu e-commerce  tanah air, JD Indonesia diketahui telah membuat poster dengan 14 Februari sebagai hari penjualan seri Galaxy M.

Tak hanya jd ID, sejumlah e-commerce  lain seperti Lazada juga tengah bersiap menyambut kedatangan smartphone murah Samsung ini dengan membuat poster serupa.

Baca Juga :  Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Samsung Galaxy A50 dan A30

Editors’ picks

Dengan mengandalkan spesifikasi dan juga kapasitas baterai yang cukup besar 5.000 mAh, tampilan Infinity-V, dan kamera ganda pada smartphone ini, kedua e-commerce ini  berusaha menarik konsumen tanah air untuk meminang Samsung Galaxy M20.

Seperti diketahui, pabrikan smartphone asal Korea Selatan tersebut baru saja meluncurkan varian ponsel dari seri Galaxy M yakni, samsung Galaxy M20 dan juga Galaxy M10 yang menyasar konsumen untuk tingkat menengah kebawah.

Dalam rilisnya di India beberapa waktu lalu, diketahui Galaxy M20 akan menampilkan layar IPS LCD 6,3 inci dengan tampilan notch waterdrop  pada atas layar.

Baca Juga :  Bidik Pasar Pemain Game Online, Ini Spesifikasi Dan Harga Oppo A7

Pihak Samsung juga membekali pemindai sidik jari pada bagian belakang untuk sistem keamanan perangkat. Sementara untuk urusan fotografi, smartphone ini di bekali dengan kamera ganda beresolusi 13MP + 5MP. Pengambilan gambar selfie di serahkan pada kamera depan beresolusi 8MP.

Dari sisi jeroannya, Galaxy M20 akan di topang oleh chipset Exynos 7904 yang dikombinasikan dengan RAM 3GB/4GB dan penggunaan memori internal sebesar 64GB yang bisa di perbesar dengan menambahkan microSD pada slot yang sudah tersedia.

Sementara untuk konektifitas selulernya, Samsung Galaxy M20 akan di bekali dengan dual-SIM. Untuk sistem operasinya akan menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan interface khas Samsung Experience 9.5.

Namun sayangnya hingga saat ini belum ada bocoran harga yang akan dibanderol untuk Galaxy M20 di Indonesia. Di India sendiri, smartphone Galaxy M20 yang versi RAM 4GB ini dibanderol dengan harga INR13.000 atau setara dengan Rp2,5 jutaan.

Baca Juga :  Samsung Galaxy M30 Siap Rilis 27 Februari 2019 Mendatang

Harga ini bisa jadi lebih mahal atau bisa juga lebih murah ketika nanti jika smartphone Samsung Galaxy M20 ini sudah secara resmi untuk di jual di Indoensia.

Topic:

Just For You