Samsung Galaxy M40 Resmi dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

quota.ID – Pabrikan smartphone Samsung kembali merilis varian smartphone mereka di lini seri M, yakni Samsung Galaxy M40.

Bertempat di Negara India pada Selasa (11/6/2019) malam, secara resmi Samsung Galaxy M40 dirilis dan hadir menyasar segmen pengguna kelas menengah.

Hadirnya seri Galaxy M40 semakin menambah daftar panjang seri Galaxy M pada smartphone besutan samsung ini setelah sebelumnya juga merilis seri Galaxy M30, M20, dan M10 yang kini sudah banyak beredar di pasaran.

Meski hadir sebagai bagian dariseri Galaxy M, namun Galaxy M40 ini tampil dengan desain yang cukip jauh berbeda dari beberapa seri M pendahulunya.

Salah satu perbedaan  yang cukup menonjol adalah tampilan  di bagian depan serta jumlah kamera belakang yang disematkan pada perangkat terbaru Samsung ini.

Baca Juga :  Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Samsung Galaxy A50 dan A30

Lantas, seperti apa spesifikasi lengkap dari Galaxy M40 ini, berikut ulasannya.

Spesifikasi Samsung Galaxy M40

Seperti yang sudah disebutkan diawal, terdapat perbedaan pada desain muka smartphone ini. Untuk ampilan depannya tmengusung desain Infinity-O, yang menjadikan seri M40 ini merupakan smartphone seri Galaxy M pertama yang mengusung desain tersebut.

Desain dengan ciri khas ini adalah adanya lubang kamera mungil berbentuk bulat yang terdapat di sudut atas layar, mirip dengan desain Galaxy S10.

Namun, letak perbedaan dengan S10 adalah lokasi lubang kamera, dimana galaxy S10 berada di sudut kanan atas, sementara Samsung Galaxy M40 berada di sisi belaiknya yakni sudut kiri atas.

Dengan bentang layar 6,3 inci, resolusi FHD Plus panel AMOLED yang dilindungi Corning Gorilla Glass 3, yang lebih membuat smartphone ini tampak menarik adalah adanya teknologi “screen sounds“, dimana output suara yang keluar berasal dari layar tanpa lubang earpiece.

Diotaki chipset Snapdragon 675 yang dipadukan dengan GPU Adreno 612, Galaxy M40 di bekali dengan kapasitas RAM sebesar 6 GB dan memori penyimpanan internal sebesar 128 GB yang bisa diperluas dengan menggunakan microSD hingga 512 GB.

Baca Juga :  Mengintip Spesifikasi Redmi Note 7 Pro Yang Baru Saja Rilis

Penggunaan  chipset Snapdragon ini merupakan yang pertama untuk varian seri M, dimana untuk seri M sebelumnya mengandalkan chipset Exynos.

Untuk kameranya, tiga lensa kamera utama tersemat di area bodi belakang smartphone bersanding dengan sebuah panel pemindai sidik jari (finger print).

Dengan resolusi 32 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.7 untuk kamera utamanya, sedangkan kamera sekunder beresolusi 5 megapiksel depth sensor dan 8 megapiksel lensa ultra wide yang sudah mendukung fitur perekaman dengan format 4K, slow-motion, dan juga hyperlapse.

Sedangkan untuk keperluan selfie, kamera depannya mengusung resolusi 16MP, sehingga kualitas foto yang dihasilkan di jamin akan memukau.

Sektor energi, dipercayakan pada baterai dengan kapasitas 3.500 mAh yang bisa diisi daya melalui port USB tipe C. selain itu, Samsung Galaxy M40 juga sudah mendukung fitur pengisian daya cepat 15W.

Baca Juga :  Spesifikasi Nokia 2.2, Ponsel Android Nokia Harga Sejutaan

Perangkat Galaxy M40 ini akan menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan balutan interface khas Samsung OneUI.

Harga Samsung Galaxy M40

Hadir dalam dua pilihan warna Midnight Blue dan Seawater Blue pihak Samsung membanderol perangkat terbarunya ini dengan harga harga 19.990 rupee (Rp 4,1 juta) untuk pasar India.

Sementara untuk pasar global, hingga saat ini belum ada keterangan resmi kapan perangkat ini akan tersedia termasuk untuk wilayah Indonesia.

Topic:

Just For You