Spesifikasi Lengkap Dan Harga Xiaomi Mi 8 Lite Di Indonesia

quota.ID – Beberapa waktu lalu, pabrikan smartphone asal Tiongkok yang terkenal akan produknya dengan banderol harga yang murah Xiaomi, baru saja memboyong seri smartphone Mi ke Indonesia. Perangkat yang dimaksud adalah Xiaomi Mi 8 Lite, yang merupakan versi yang lebih terjangkau dari Mi 8

Perlu anda ketahui, pada tahun 2018 lalu, pihak Xiaomi memang merilis seri premium Mi 8 yang terdiri dari tiga varian tipe smartphone, yakni Mi 8, Mi 8 Explorer Edition, dan Mi 8 Lite.

Sementara untuk pasar Indonesia sendiri, pihak Xiaomi menghadirkan versi Mi 8 Lite.

Dibanding dua smartphone lainnya yang lebih premium, Mi 8 Lite hadir dengan spesifikasi yang sedikit di bawah kedua saudaranya dengan mengusung desain kamera ganda yang letaknya horizontal di bodi belakangnya.

Lantas, seperti apa spesifikasi yang di usung oleh smartphone Mi 8 Lite yang asyik di buat main game ini, berikut ulasan lengkapnya.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 8 Lite

Dari sisi desain, Xiaomi Mi 8 Lite hadir dengan tampilan notch atau poni di atas layarnya, seperti kebanyakan desain smartphone kekinian yang menjadi tempat untuk kamera selfie dan speaker grill.

Baca Juga :  Samsung Galaxy Grand 2, Smartphone Android Murah Yang Masih Jadi Incaran

Namun uniknya, notch atau poni tersebut bisa di hilangkan melalui menu setting, sehingga pengguna bisa memilih untuk menggunakan Mi 8 Lite tanpa Poni atau menggunakan Poni

Dengan dimensi layar 6,26 inci dengan resolusi 1.080×2.280 piksel yang terkesan cukup lebar, smartphone ini tidak memiliki bodi tebal, karena hanya memiliki ketebalan 7,5mm sehingga tetap nyaman saat digenggam.

Kendati demikian, karena bentuknya yang bongsor, dalam beberapa kondisi seperti mengetik atau menjangkau bagian atas, diperlukan penggunaan dua tangan.

Perangkat ini ttidak dibekali dengan tombol Home, sehingga pemindai sidik jarinya ditempatkan di bodi belakang.

Mi 8 Lite didesain khusus sebagai smartphone yang menyasar kebutuhan para pengguna kelas menengah namun dengan desain dan fitur layaknya smartphone kelas premium.

Dibekali dengan prosesor Snapdragon 660, dipadukan dengan kapasitas RAM 4GB dan memori internal 64GB menghasilkan performa yang cukup kencang, terutama dari sektor kamera yang didukung teknologi kecerdasan buatan dan performa keseluruhan.

Baca Juga :  Asus Rilis Laptop Baru, ZenBook Pro Duo dengan Layar Ganda 4K

Hal ini telah dibuktikan dengan hasil pengujian benchmark di aplikasi AnTuTu yang menorehkan skor 142 ribu poin. Sementara untuk pengujian work menggunakan PC Mark, skornya mencapai 6.191 poin.

Dibekali dengan sejumlah sensor seperti fingerprint yang ada di bodi belakang, accelerometer, gyro, proximity, dan kompas. Sayangnya, Mi 8 Lite tidak dibekali dengan fitur NFC.

Alasannya pun sederhana, karena fitur NFC tidak terlalu dibutuhkan oleh pengguna smartphone terutama untuk pengguna di Indonesia.

Tampilan sofwarenya, Xiaomi Mi 8 Lite menggunakan antarmuka khas milik Xiaomi, yakni MIUI 10 dengan dukungan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Untuk urusan suplai energi, Mi 8 Lite dibekali dengan baterai berkapasitas 3.350mAh, yang juga dibekali dengan fitur pengisian daya cepat Quick Charge 3.0  sehingga pengisian daya berlangsung lebih cepat.

Konsumsi daya baterai smartphone Mi 8 Lite ini berdasarkan pemakaian juga terbilang cukup awet. Untuk penggunaan normal sehari-hari seperti bermain medsos, game, dan juga kamera, perangkat ini bisa dipakai dari pagi hingga sore hari.

Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan dengan menggunakan aplikasi PC Mark, battery life perangkat ini bisa bertahan mencapai 11 jam 9 menit.

Baca Juga :  10 Tipe Smartphone Samsung Ini Masih Layak Jadi Pilihan di 2019

Untuk area fotografi yang jadi andalan smartphone ini, Xiaomi Mi 8 Lite di bekali dengan kamera ganda di bodi belakangnya, dengan resolusi 12MP (menggunakan sensor Sony IMX363) untuk kamera utama yang ber-aperture f/1.9 dan 1,4 mikron.

Kamera gandanya dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan atau AI yang bisa dipakai untuk mengenali 27 jenis scene pemotretan kemudian menyesuaikan secara otomatis agar hasilnya maksimal.

Sementara kamera sekunder punya resolusi 5MP dengan aperture f/2.0, sedangkan  kamera depan untuk keperluan selfie beresolusi 24MP yang membuat hasil selfie sangat jernih yang di dukung teknologi AI untuk membuat hasil jepretan kamera depan kian jernih

Harga Xiaomi Mi 8 Lite

Dibanderol dengan harga berkisar Rp 3,699 jutaan, kehadiran Xiaomi Mi 8 Lite memang menyasar segmen pengguna kelas menengah di Indonesia.

Kendati demikian, dukungan fitur dan performanya yang diusungnya tak kalah dengan flagship smartphone kelas premium.

Jadi untuk anda yang mengingkan smartphone dengan harga yang terjangkau tapi dengan cita rasa smartphone kelas premium, Xiaomi Mi 8 Lite layak untuk anda jadikan pilihan.

Topic:

Just For You