Spesifikasi Nokia 2.2, Ponsel Android Nokia Harga Sejutaan

quota.ID – Merk smartphone yang dulu pernah merajai industri ponsel dunia, Nokia kembali mencoba peruntungan dengan kembali merilis varian samrtphone android murah mereka dengan nama Nokia 2.2

HMD Global, selaku pemegang merk Nokia saat ini dikabarkan telah secara resmi merilis smartphone entry level mereka di Negara India beberapa waktu lalu dengan banderol di rentang harga sejutaan Rupiah.

Meski merupakan produk yang dikhususkan untuk segmen pemula, namun secara desain Nokia 2.2 tetap terlihat menawan dengan balutan bodi yang terbuat dari polikarbonat.

Lantas, seperti apa spesifikasi yang diusung oleh smartphone yang merupakan varian dari smartphone Android One ini, berikut ulasannya.

Baca Juga :  Mengusung Kamera 48 MP, Xiaomi Redmi Note 7 Dijual 2 Jutaan Saja

Spesifikasi Nokia 2.2

Nokia 2.2 memiliki dimensi layar dengan ukuran yang cukup lebar untuk sebuah smartphone kelas pemula. Dengan panel layar IPS berukuran 5,71 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel dan aspek rasio 19:9, smartphone murah nokia ini mengusung desain yang kini sedang tren berupa notch atau poni berbentuk waterdrop.

Kinerjanya, ditopang oleh penggunaan chipset Mediatek MT6761 Helio A22 (12 nm), dengan CPU quad-core 2.0 GHz Cortex-A53, serta kartu grafis PowerVR GE8320.

Pengguna bisa memilih varian ponsel ini dengan pilihan RAM 3GB dan memori internal 32GB atau RAM 2GB dan memori internal 16GB.

Dimana, semua kapasitas ruang penyimpanan eksternalnya masih bisa bisa diperbesar dengan penggunaan kartu microSD hingga 400GB.

Baca Juga :  Trio Samsung Galaxy S10 Akhirnya Resmi Di Rilis

Untuk sektor fotografi, Nokia 2.2 dibekali dengan kamera utama beresolusi 13MP dengan bukaan f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur LED flash, HDR, dan panorama. Dengan spesifikai kamera belakangnya tersebut, ponsel ini bisa digunakan untuk merekam video 1080p dengan frame rate 30fps.

Sementara untuk keperluan foto selfie, sektor inidiakomodir oleh penggunaan kamera depan yang terletak di adalam notch atau poni dengan resolusi 5 MP. Mengingat ponseli ni merupakan seri ponsel untuk kelas pemula dengan harga yang cukup murah, maka spesifikasi kamera tersebut tergolong sudah cukup mumpuni.

Untuk sektor daya, diserahkan pada baterai baterai tanam Li-Ion yang tak dapat dilepas dengan kapasitas baterai 3.000mAh.

Namun sayangnya, Nokia 2.2 tidak dibekali dengan fitur sensor pengamanan sidik jari, dan digantikan dengan fitur face unlock untuk dapat mengakses smartphone murah Nokia ini.

Baca Juga :  Spesifikasi Samsung Galaxy M20, RAM 4GB dan Kamera Ganda

Harga Nokia 2.2

Terdapat dua varian harga untuk seri ponsel android murah dari Nokia ini. Untuk varian Nokia 2.2 dengan RAM 2GB dibanderol dengan harga Rp 1,4 Juta. Sementara untuk varian RAM 3GB, anda harus menebusnya dengan harga sedikit lebih mahal sekitar Rp 1,6 juta.

Tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Black dan steel, pihak HMD Global menjamin jika smartphone terbaru besutan mereka ini setidaknya akan mendapat tiga tahun pembaruan software yang berarti akan menerima Android Q dan versi setelah itu.

Kendati demikian, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut kapan tanggal pasti smartphone Nokia 2.2 ini akan tersedia untuk kawasan Asia termasuk Indonesia.

Topic:

Just For You