Mengintip Spesifikasi RealMe 3 Pro, Smartphone Harga 2 Jutaan

quota.ID – Setelah sebelumnya sukses dengan smartphone RealMe 3, kini vendor smartphone yang merupakan sub brand dari Oppo tersebut kembali merilis varian lainnya yakni RealMe 3 Pro dengan sejumlah peningkatan dari seri sebelumnya.

Salah satu yang paling menonjol adalah peningkatan dari sektor dapur pacunya yang kini menggunakan chipset Snapdragon 710 dengan CPU Kryo octa core 2×2,2 GHz dan 6×1,70 GHz, serta GPU Adreno 616.

Penasaran seperti apa spesifikasi lengkap yang di usung oleh smartphone yang menjadikan Iqbal Ramadhan ini sebagai bintang iklannya, berikut ulasan lengkapnya.

Spesifikasi RealMe 3 Pro

Real Me 3 Pro memiliki layar full HD dengan luas hingga 6.3 inches dan dilengkapi Snapdragon 710. Dengan menggunakan snapdragon 7.0 ini, maka Real me 3 Pro unggul dalam sektor performa grafis.

Baca Juga :  #4 Merk Laptop Gaming Murah Terbaik Harga Di Bawah 10 Jutaan

Selain itu, penggunaan Snapdragon 710 juga mampu menghemat baterai karena efisien dalam konsumsi baterai dan mampu meningkatkan performa gaming.

Proses pengisian baterai di handphone ini dari titik mula 0% hingga full hanya membutuhkan waktu setengah jam atau mungkin bisa cepat lagi. Kapasitas baterai Real me 3 Pro ini diprediksi akan memiliki kemiripan dengan Real me, yaitu 4.230 Mah.

Selain itu, varian Realme 3 jenis ini memiliki RAM yang lebih besar, yaitu 6 GB dengan kombinasi 4/64 GB, dan 6/128 GB.

Sementara Real me 3 sebelumnya hanya memiliki kombinasi RAM dan penyimpanan internal 3/32 GB dan 4/64 GB. Handphone canggih ini juga dilengkapi slot kartu micro SD sendiri (dengan kapasitas 256GB) dan slot dual SIM.

RealMe 3 Pro memiliki kamera belakang ganda. Kamera pertama memiliki kekuatan 16 megapiksel dengan lensa Apertura f/1.7 yang dilengkapi fitur phase-detection autofokus dan galah.

Baca Juga :  Samsung Galaxy M40 Resmi dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

Sedangkan kamera kedua memiliki kekuatan 5 megapiksel yang berfungsi sebagai depth sensor. Kamera depan dengan lensa selfie berkekuatan 25 megapiksel, yang tentunya akan menghasilkan foto terbaik.

Kamera real me jenis ini dilengkapi mode malam dan fitur 960 doa alo-mo. Untuk kamera depan dilengkapi dengan poni di bingkai bagian depan atas, berfungsi untuk wadah dan pelindung kamera depan.

Foto-foto yang dihasilkan handphone ini diprediksi akan jauh lebih baik dari jenis Real me 3 sebelumnya.

Tipe terbaru Real Me ini menawarkan peningkatan performa dari varian regular. Real me 3 tipe ini juga mengusung desain baru dengan cangkang belakang yang memiliki desain dan bentuk unik, yang kemudian disebut 3D Speedway.

Selain itu, handphone terbaru ini juga telah dilapisi kaca antigores Gorilla Glass5, sehingga dapat menambah tingkat keamanan.

Baca Juga :  10 Tipe Smartphone Samsung Ini Masih Layak Jadi Pilihan di 2019

Real me 3 tipe ini hadir dengan layar sentuh berukuran 6,3 inches FHD+ tipe IPS. Meskipun masih sulit menggunakannya dengan satu tangan, namun tidak mengurangi performa dan daya tariknya.

Handphone ini juga telah menjalankan sistem Android 9 Pie dalam balutan antarmuka yang kaya akan fitur.

Harga Real Me 3 Pro

Realme 3 Pro tersedia dalam 3 pilihan varian warna, yakni Carbon Gray, Nitro Blue, dan Lightning Purple.

Ketika dirilis di India beberapa waktu lalu, harga Realme 3 Pro ini di India dibanderol dengan nominal 13.999 rupee atau setara dengan Rp 2,9 juta untuk versi 4/64 GB.

Sementara, untuk yang versi 6/128 GB, Realme 3 Pro dibanderol harga yang sedikit lebih mahal, yakni  16.999 rupee atau sama dengan 3,5 jutadalam mata uang Rupiah.

Topic:

Just For You