Mengintip Spesifikasi Redmi Note 7 Pro Yang Baru Saja Rilis

quota.ID – Kembali vendor smartphone asal Tiongkok merilis smartphone baru mereka untuk kelas menengah yang masih satu varian dengan dengan Redmi Note 7, yakni Xiaomi Redmi Note 7 Pro.

Mengambil lokasi di Negara India, perangkat ini sekaligus menambah varian dari seri Redmi Note 7 yang telah dirilis perusahaan sebelumnya, sekaligus menjadi pertanda debut Redmi sebagai merek independen yang terpisah dari seri Mi.

Dari segi tampilannya, Redmi Note 7 Pro tampak serupa dengan pendahulunya yakni Redmi Note 7 versi biasa. Namun pihak Xiaomi  tetap memberikan sentuhan khusus sebagai pembeda dengan memperkaya Redmi Note 7 Pro dengan “Aura Design”, sebagai filosofi desain baru Xiaomi.

Perusahaan yang bermarkas di Haidian, Beijing Tiongkok tersebut mengklaim bahwa konsep itu mengkombinasikan pengalaman yang mendalam serta desain yang fungsional.

Untuk layarnya, Redmi Note 7 Pro menawarkan layar Full HD+ berukuran 6,3 inci dengan aspek rasio 19,5:9 dengan tingkat kecerahan layarnya mencapai 450 nits dengan rasio kontras 15000: 1 serta di bekali dengan dukungan Corning Gorilla Glass 5 sehingga membuatnya lebih kuat.

Selain ukuranya layarnya yang ergolong jumbo, balutan bezel disekelilingnya juga terlihat tipis dengan ukuran hanya 1,95mm sehingga nampak lebih legen.

Dasi sisi performanya, Redmi Note 7 Pro didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 675 octa-core dan GPU Adreno 612. Hadir dalam dua varian RAM, yakni RAM 4GB/64GB dan RAM 6GB/128GB, Redmi Note 7 pro juga dibekali dengan slot kartu microSD guna memungkinkan pengguna memperluas penyimpanan internal ponsel hingga 512GB.

Keperluan fotografi dari Redmi Note 7 Pro di topang oleh penggunaan kamera ganda dengan sensor Sony IMX586 48MP dengan bukaan f/1.79 untuk kamera utama. Sedangkan kamera kedua beresolusi 5MP yang bisa menghasilkan efek bokeh.

Selain itu, dalam smartphone terbarunya ini, untuk pertama kalinya Redmi memperkenalkan mode fotografi malam bertenaga kecerdasan buatan (AI) yang disertai dengan fitur EIS, AI Potrait, Studio Lighting, Studio Lighting Live Preview dan video 4K pada 30fps.

Sementara itu, untuk keperluan selfie, kamera depannya dilengkapi dengan lensa 13MP dan didukung AI Beautify, Studio Lighting, hingga Potrait Selfie. Kamera depannya juga sekaligus mengakomodir fitur pemindai wajah.

Redmi Note 7 Pro masih setia mempertahankan jack audio 3.5mm yang di sandingkan dengan port USDB tipe C.  Hal ini juga sekaligus menjadi penanda jika seri pertama Redmi yang menggunakan USB tipe tersebut.

Fitur lainny ayang juga sangat bermanfaat adalah blaster IR yang bisa digunakan untuk mengendalikan produk elektronik layak remote.

Softwarenya menggunakan antarmuka khas Xiaomi yakni MIUI 10, yang dikembangkan oleh piha Xiaomi sendiri. Smentara untuk sistem operasinya memakai Android versi terbaru, yakni Android Pie.

Guna mengakomidir semua fiturnya, Redmi Note 7 Pro di topang oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh yang disertai fitur fast charging 18W. Pihak Xiaomi mengklaim kapasitas tersebut menawarkan waktu siaga 14 hari, 45 jam waktu bicara dan 8,5 ketika digunakan untuk bermain gim.

Untuk harga jualnya sendiri, masih mempertahankan ciri khas Xiaomi yang membanderol harga smarphone mereka dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk Redmi Note 7 Pro dipatok 13.999 Rupee (Rp2,7 juta) untuk varian RAM 4GB/64GB.

Sementara untuk varian RAM 6GB/128GB dihargai 16.999 Rupee (Rp3,3 juta). Redmi Note 7 Pro mulai dijual di India pada 13 Maret melalui toko online Xiaomi India dan Flipkart. Sementara untuk pengguna di Indonesia, hingga saat ini belum ada keterangan resmi kapan perangkat ini akan tersedia untuk konsumen tanah air.

Topic:

Just For You