Spesifikasi Samsung Galaxy A20S, Usung 3 Kamera Harga 2 Jutaan

quota.ID – Pabrikan smarthone asal Korea Selatan, Samsung kembali merilis smartphone terbaru mereka untuk kelas menengah dengan nama Samsung Galaxy A20S.

Sesuai dengan namanya, Galaxy A20S ini merupakan varian terbaru dari seri A20 yang hadir dengan sejumlah peningkatan.

Lantas, seperti apa spesifikasi dari smartphone yang dijual dengan harga 2 jutaan ini ? berikut ulasan lengkapnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A20S

Salah satu peningkatan yang cukup menonjol dari seri A20S di banding dengan varian yang sebelumnya adalah peningkatan di sektor kamera.

Dimana, untuk seri A20 yang lama A20  Samsung menyematkan kamera ganda 13MP dan 5MP ultra-wide. Sementara untuk yang versi A20S terdapat penambahan kamera menjadi kamera dan diperbarui ke 13MP, 8MP ultra-wide, dan depth focus 5MP.

Baca Juga :  #4 Merk Laptop Gaming Murah Terbaik Harga Di Bawah 10 Jutaan

“Galaxy A20s membawa upgrade signifikan dengan tiga kamera masing-masing 13MP dengan aperture f1.8, ultra-wide 8MP dan sebuah kamera depth focus 5MP,” jelas Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi.

Sementara untuk desainnya, Galaxy A20s hadir dengan desain Infinity U dengan layar berukuran 6,5 inci berjenis layar TFT. Dengan ketebalan yang cukup tipis sekitar 8mm, menjadikan smartphone ini nyaman saat digenggam.

Didukung dengan prosesor Snapdragon 450, A20S memiliki dua opsi RAM, yakni RAM 3GB dan memori internal 32GB, serta pilhan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Keduanya bisa perbesar kapasitas ruang penyimpanannya dengan penambahan slot microSD hingga 512GB.

Dengan dukungan 3 kamera belakang, Samsung Galaxy A20S di sematkan kamera dengan ukuran 13MP, 8MP ultra-wide, dan 5MP depth focus. Sementara untuk keperluan selfie, perangkat ini dibekali dengan kamera dengan resolusi 8MP.

Baca Juga :  Asus Rilis Laptop Baru, ZenBook Pro Duo dengan Layar Ganda 4K

Sisi keamanan perangkat diperkuat dengan penggunaan dua model keamanan. Untuk varian A20S, Samsung membekali fitur keamanan fingerprint scanner dan juga facial recognition untuk menjaga smartphone ini dari tangan-tangan jahil yang berusaha mengutak-atik perangkat.

Sumber energi di suport oleh penggunaan baterai berkapasitas cukup besar mencapai 4.000mAh, dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat.

Fitur NFC untuk mendukung pembayaran digital juga tersedia pada perangkat yang memiliki tiga pilhan warna yakni, black, green, dan red  ini.

Harga Samsung Galaxy A20S

Untuk harganya, perangkat Galaxy A20S akan dijual berdasarkan kapasitas RAM yang diusungnya. Untuk varian RAM 3GB dan memori internal 32GB dibanderol Rp 2.499.000 dan penawaran spesial Rp 2.399.000 saat flash sale.

Baca Juga :  Samsung Galaxy M40 Resmi dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

Sementara, Galaxy A20s dengan varian RAM 4GB dan memori internal 64GB akan dijual dengan harga mulai Rp 2.799.000 dan penawaran Rp 2.649.000 saat flash sale.

Untuk Flash sale Galaxy A20s sendiri dilakukan mulai pada 26 September hingga 28 September 2019 di berbagai online shop yang bekerja sama dengan Samsung.

jadi buat anda yang ingin memiliki smartphone murah, dengan desain yang stylish, dilengkapi dengan 3 kamera serta kapasitas baterai yang cukup besar, rasanya Samsung Galaxy A20S ini cocok untuk anda miliki.

Topic:

Just For You