Samsung Galaxy M30 Siap Rilis 27 Februari 2019 Mendatang

quota.ID – Setelah sebelumnya merilis 2 varian smartphone yang masuk kategori smartphone murah, Galaxy M10 dan M20 di India beberapa waktu lalu, kini negeri Bollywood tersebut kembali di pilih oleh Samsung untuk perilisan perdana seri Galaxy M berikutnya yakni Samsung Galaxy M30.

Kabar mengenai perilisan Samsung Galaxy M30 tersebut muncul setelah pihak perusahaan asal Korea Selatan itu mengonfirmasi tanggal peluncuran smartphone seri-M terbaru.

Melalui akun Twitter resmi milik Samsung India, pihak Samsung mengonfirmasi jika Samsung Galaxy M30 akan diluncurkan di India pada 27 Februari pukul 18.00 waktu setempat.

Selain itu, pihak Samsung Indian juga menyebutkan bahwa smartphone itu akan tersedia melalui pasar online Amazon India, setidaknya untuk tahap awal perilisan.

Baca Juga :  Mengintip Spesifikasi RealMe 3 Pro, Smartphone Harga 2 Jutaan

Meski tanggal ketersediaan handset itu belum secara resmi diumumkan, Namun Samsung Galaxy M30 kemungkinan besar akan mulai dijual dan tersedia dipasaran pada minggu pertama Maret 2019 mendatang.

Dikutip dari cuitan Samsung India di akun Twitternya, terdapat tagline baru  “3X power”. Namun, sejauh ini masih simpang siur arti dari tagline tersebut.

Analisis sejumlah pihak menyebut, jika maksud dari tagline tersebut kemungkinan merujuk pada fakta bahwa smartphone itu akan hadir dengan pengaturan tiga kamera belakang, namun ada juga yang menyebut jika Samsung Galaxy M30 akan memiliki daya tahan baterai lebih lama hingga 3 kali lipat.

Ponsel ini juga diktahui telah mendapat sertifikasi FCC yang mengisyaratkan bahwa perangkat di lini smartphone murah generasi berikutnya itu akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Baca Juga :  Samsung Galaxy J2 Prime, Smartphone Murah dengan Spesifikasi Mewah

Spesifikasi Samsung Galaxy M30

Melansir dari laman Gizmochina (18/2/2019), Samsung Galaxy M30 kemungkinan akan hadir dengan layar Super Amoled Infinity-V 6,38 inci, dengan resolusinya akan Full HD+ (2220 x 1080 piksel).

Seperti kebanyakan desain ponsel kekinian lainnya, Samsung Galaxy M30 kemungkinan akan menampilkan bezel yang tipis, yang sekaligus menampung kamera depan berbentuk V di atas layar.

Dari sisi jeroan, masih sama dengan Galaxy M20, seri Galaxy M30 juga akan ditenagai chipset Exynos 7904. Saat perilisan di India, ponsel ini kemungkinan hadir dengan dua pilihan konfigurasi, yakni RAM 4GB dan memori 64GB serta  RAM 6GB dan memori 128GB.

Untuk keperluan fotografi, fitur kamera depannya akan diakomodir dengan lensa beresolusi 16MP, yang sekaligus mengakomodir fitur pemindai wajah.

Baca Juga :  Spesifikasi Vivo S1, Smartphone Stylish Harga 3 jutaan

Sementara untuk kamera utamanya akan mengandakan duo kamera ganda yang memiliki resolusi 13MP dan 5MP yang disertai denga fitur lampu flash.

Laman GizmoChine juga menyebut, jika Samsung Galaxy M30 akan memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh sebagai pennyuplai energinya.

Sementara itu, untuk sistem operasinya besar kemungkinan smartphone ini juga hadir dengan OS Android terbaru yakni Android 9 Pie.

Untuk harganya sendiri, hingga saat ini belum ada bocoran berapa harga Samsung Galaxy M30 ini akan di jual di pasaran.

Namun mengingat seri M merupakan varian dari smartphone murah milik Samsung, maka harga jualnya pun tak akan berbeda jauh dengan kedua seri sebelumnya yang sudah dirilis.

Topic:

Just For You