Tim Suzuki Makin Percaya Diri Hadapi MotoGP 2022

  • Whatsapp
Tim Suzuki Makin Percaya Diri Hadapi MotoGP 2022

quota.ID – Performa apik yang ditampilkan pabrikan Suzuki pasca comeback ke lintasan pada 2019 lalu, membuat Manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio makin percaya diri hadapi musim MotoGP 2022 mendatang.

Apalagi, ia berencana untuk mewujudkan tim satelit pada MotoGP 2022 nanti.

Bacaan Lainnya

Seperti kita ketahui semua, pabrikan Suzuki merupakan satu dari dua tim pabrikan di MotoGP saat ini yang tidak memiliki tim satelit untuk bertarung dilintasan balap.

Hal tersebut, membuat Davide Brivio mengungkapkan keinginannya untuk memperluas penetrasi Suzuki di kancah balapan motor paling bergengsi tersebut dengan memasukkan entri tim satelit.

Hal ini berarti, kemungkinan paling tidak akan ada empat motor MotoGP GSX-RR yang siap mengobrak abrik dominasi Honda dan Yamaha di lintasan.

Menurut Davide, langkah pihak Suzuki untuk membuat tim lapis kedua ini bertujuan untuk mempercepat pengembangan performa motor GSX-RR agar kian bertaji dan memberi masukan bagi rider yang sedang berkembang.

Baca Juga :  Suzuki Lets 2020 Resmi Meluncur, Siap Saingi Honda BeAT

Meski untuk musim MotoGP 2020 saat ini semua berantakan karena pandemi covid-19, maka rencana Davide Brivio terkait membentuk tim satelit mungkin baru bisa terlaksana pada awal 2022.

“Kami punya ide untuk melakukan ini untuk 2022 dan ini masih di tahap perencanaan,” ujar Davide Brivio seperti dikutip dari laman crash.net.

“Untuk saat ini, kami telah berkonsentrasi membahas kontrak pembalap tetapi sekarang saya pikir kami akan membiarkan manajemen fokus pada masalah perusahaan yang lebih penting,” ujarnya lebih lanjut.

“Kemudian dalam beberapa minggu atau beberapa bulan mungkin kami akan berdiskusi lagi dan lihat apa situasinya dan apa niat mereka,” ungkap Brivio.

“Bagi kami, masih terbuka dan proyek masih kami kerjakan, itu adalah sesuatu yang masih ingin dilakukan departemen balap kami, tetapi tentu saja, kami harus melalui persetujuan manajemen,” tambahnya.

“Sulit mengatakannya sekarang, kita harus menunggu dan melihat, kami akan terus mengerjakannya,” pungkasnya.

Oleh karena itu, buat Anda yang merupakan fans dari tim Suzuki kita tunggu saja kiprah tim ini pada 2022 mendatang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *