Suzuki Bikin Motor Bebek yang didesain Untuk Segala Medan

  • Whatsapp
Suzuki Bikin Motor Bebek yang didesain Untuk Segala Medan

quota.ID – Pabrikan otomatif Suzuki baru saja merilis varian motor terbaru yang didesain untuk melibas segala macam medan dan kondisi jalanan yang mereka namakan Suzuki Raider J Crossover.

Motor baru Suzuki ini merupakan varian yang dirilis untuk pertama kali di Negara tetangga, Filipina.

Bacaan Lainnya

Dengan desain yang unik, memadukan motor bebek dan semi trail, motor baru besutan besutan Suzuki ini diklaim mampu menembus jalan rusak yang ada di pedesaan, namun tetap bisa dibuat untuk bergaya dijalanan aspal perkotaan.

Melansir dari laman Motopinas, Jumat (21/2/2020), pabrikan asal Jepang tersebut diketahui menggunakan mesin 4-Tak berkapasitas 113 cc, EFI air-cooled yang dikawinkan dengan transmisi 4-speed semi-automatic untuk Raider J Crossover ini.

Selain mampu menerobos segala macam medan jalanan, motor ini juga diklam oleh pabrikan sangat hemat bahan bakar. Informasi yang disampaikan, melalui pengujian internal, Raider J mampu mencapai jarak 66 kilometer hanya dengan satu liter bensin.

Baca Juga :  Ini Tarif Terbaru Tol Dalam Kota yang Akan Naik 31 Januari Nanti

Dengan kecepatan hingga 102 kilometer per jam, sepintas motor ini mirip dengan dengan Suzuki Satria F150 yang sudah lebih dahulu populer.

Sayangnya, motor terbaru Suzuki ini hanya dilengkapi dengan rem teromol untuk bagian belakang, bukan model cakram yang saat ini lebih tren. Sementara  untuk bagian depan, tetap menggunakan disk brake alias rem cakram.

Untuk suspensinya sendiri, meski motor ini mengusung konsep ayam jago, namun tidak menggunakan monoshock. Simtem peredma kejut tipe dua suspensi di buritan yang akan memberikan kenyamanan pengendara saat memacu kendaraan.

Sektor kaki-kaki, masih menggunakan pelek jari-jari yang dibalut ban dual purpose, sesuai dengan medan peruntukananya motor ini.

Untuk harganya sendiri, pihak Suzuki Filipina membanderol motor ini dengan harga sekitar 63.900 Peso atau setara dengan Rp 17,4 juta.

Dengan harga jual yang bisa dibilang jauh lebih murah dibandingkan dengan motor trail yang ditawarkan sejumlah pabrikan lain, pihak Suzuki optimistis jika motor baru merkea ini mampu diterima dengan baik oleh konsumen di Filipina.

Baca Juga :  Ingat, Aturan Baru Larang Skuter Listrik Untuk Dimodifikasi

Bagaimana dengan anda, tertarik untuk membelinya ? atau justru anda terinspirasi untuk memodifikasi motor anda dengan tampilan yang mirip Suzuki Raider J Crossover ini ?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *