Mulai Hari Ini, T-Cash Berubah Nama Menjadi LinkAja

quota.ID – Layanan dompet digital T-Cash milik salah satu operator seluler terbesar di tanah air, Telkomsel secara telah resmi bertransformasi dan berubah nama menjadi LinkAja mulai hari ini, Jumat (22/2/2019).

Hal itu secara resmi di sampaikan oleh Danu Wicaksana, selaku Direktur PT Fintek Karya Nusantara (Finarya).”Sejak tanggal 22 Februari 2018, layanan uang elektronik T-CASH efektif berubah menjadi LinkAja,” ungkap Danu seperti di lansir dari laman Kompas.

PT Fintek Karya Nusantara atau Finarya sendiri merupakan anak usaha Telkomsel yang fokus di bidang fintech. Lebih lanjut Ia mengatakan, bahwa program inklusi keuangan telah menjadi komitment T-Cash untuk mempercepat terbentuknya masyarakat non-tunai (cashless society).

Baca Juga :  Alibaba Akan Buat Chip Kecerdasan Buatan Sendiri

Editors’ picks

Untuk informasi, LinkAja merupakan peleburan layanan keuangan elektronik yang dimiliki Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Bila sebelumnya T-Cash berada di bawah naungan operator seluler yang identik dengan warna merah tersebut, namun setelah resmi berubah menjadi LinkAja maka managemen berpindah ke PT Fintek Karya Nusantara (Finarya), yakni sebuah perusahaan yang bergerak di bidang sistem penyelenggara jasa sistem pembayaran layanan keuangan elektronik.

“Hadirnya layanan keuangan yang menyeluruh dari LinkAja diharapkan dapat semakin mengakselerasi inklusi keuangan dan mempercepat terbentuknya cashless society yang diusung pemerintah dalam Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT)”, ujar Danu lebih lanjut.

Baca Juga :  Mengapa Smartphone Bisa Meledak & Terbakar, Ternyata Ini Penyebabnya

Danu menambahkan bahwa perubahan nama dari T-Cash menjadi LinkAja bertujuan untuk melengkapi ekosistem pembayaran digital yang ada di Indonesia. Meski telah berubah nama, kata Danu, fitur yang ada pada aplikasi T-Cash tetap bisa digunakan di layanan yang ada pada aplikasi baru LinkAja.

Pengguna T-Cash tidak perlu lagi melakukan regstrasi ulang untuk beralih dari layanan T-Cash ke layanan LinkAja. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi LinkAja di toko aplikasi Google Play Store untuk pengguna smartphone dengan basis sistem operasi Android dan App Store untuk pengguna iOS.

Aplikasi LinkAja untuk saat ini sudah tersedia dan bisa di unduh di masing-masing market aplikasi resmi baik untuk iOS maupun Android terhitung mulai tanggal 22 Februari 2019.

Baca Juga :  Sempat Error, Media Sosial Instagram Kembali Normal

Sementara itu, untuk pelanggan yang masih menggunakan Unstructured Supplementary Service Data (USSD), perlu memberikan persetujuan melalui menu akses *800# terlebih dahulu.

Topic:

Just For You