Sering Minum Teh Hijau Bisa Turunkan Berat Badan

Sering Minum Teh Hijau Bisa Turunkan Berat Badan

quota.ID – Persoalan berat badan menjadi salah satu dari sekian banyak persoalan kesehatan yang harus di hadapi, terutama oleh kaum wanita. Pasalnya, selain mengurangi rasa percaya diri, berat badan juga bisa menimbulkan bermacam penyakit.

Karena itu, tak heran jika banyak wanita yang rela melakukan diet ketat guna menurunkan berat badan mereka. Rutin olah raga atau senam, diet karbo, mengurangi porsi makan dan seabrek program diet lainnya kerap di jalani oleh wanita demi memperoleh bentuk tubuh yang ideal.

Muat Lebih

Namun, dalam sebuah penelitan kesehatan terbaru selain dengan rutin berolah raga serta menerapkan pola hidup sehat, sering mengonsumsi minuman teh hijau bisa turunkan berat badan dan menjadi salah satu aternatif atau cara untuk memperoleh bentuk tubuh yang ideal.

Baca Juga :  Cara Menghitung Masa Subur Wanita Agar Cepat Punya Momongan

Adanya kandungan antioksidan yang cukup tinggi dalam teh hijau, yang dalam bahasa media disebut katekin (catechin), diketahui dapat membantu meningkatkan metabolisme serta membakar lemak yang ada dalam tubuh yang meminumnya.

“Antiokdisan dalam teh hijau dapat meningkatkan kesehatan metabolisme dan membantu mengurangi nafsu makan,” demikian kata pendiri Ancient Nutricion, Josh Axe terkait kegunaan teh hijau dalam menurunkan berat badan.

Katekin, atau epigallocatechin gallate (EGCG) yang terdapat dalam teh hijau diyakini dapat meningkatkan metabolisme dan membantu membakar lemak dalam tubuh.

Sementara itu, melansir dari laman Prevention, EGCG dan kafein yang terdapat dalam teh hijau dapat bekerja bersama dalam meningkatkan penurunan berat badan serta pemeliharaan berat badan bagi yang rutin meminumnya.

Baca Juga :  Manfaat Meditasi untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Orang Tahu

Hal ini diperkuat dengan penelitian kesehatan yang dilakukan dinegara Tiongkok,  juga menemukan fakta bahwa ketika seseorang rutin mengonsumsi minuman teh hijau ini dua kali dalam sehari, maka akan terlihat penurunan lemak perut, dengan kehilangan rata-rata lingkar pinggang 1.9 cm dan 2.6 pon berat badan.

Seperti diketahui, Teh hijau ini di negara Tiongkok menjadi salah satu minuma favorit masyarakat di sana. Teh hijau yang diseduh dari daun tanaman cameillia sinensis, telah menjadi salah satu minuman khas di Cina selama lebih dari 1.000 tahun, setidaknya sejak Dinasti Tang pada abad ke-7.

Kendati demikian, perlu diingat bahwa  manfaat dari teh hijau ini untuk menurunkan berat badan, tidak secara langsung akan menurunkan berat badan anda.

Baca Juga :  5 Jenis Buah-buahan dengan Manfaat Luar Biasa untuk Ibu Hamil

Dengan rutin mengonsumsi minuman teh hijau ini, sebagai salah satu dari sekian banyak cara yang dapat digunakan untuk menurunkan berat badan. Faktor utama untuk menurun berat badan yang paling penting adalah olahraga serta menerapkan pola hidup sehat dengan di barengi program diet yang tepat.

Teh hijau bisa anda jadikan alternatif minuman sehat, selain rasanya yang khas anda juga bisa memperoleh khasiatnya yang baik untuk kesehatan anda.

Karena itu, untuk anda yang saat ini mengalami masalah dengan berat badan disarankan selain rutin berolah raga, melakukan program diet yang tepat dan sehat, dengan rutin minum teh hijau bisa turunkan berat badan anda kembali normal.

Selamat mencoba.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *