Indahnya Stone Garden, Wisata di Bandung yang Sedang Hits & Instagrammable

Indahnya Stone Garden, Wisata di Bandung yang Sedang Hits & Instagrammable

quota.ID – Bandung, selain terkenal karena Neng Geulis-nya yang memanjakan mata kaum adam juga terkenal akan tempat-tempat wisatanya yang cukup menarik untuk di kunjungi. Salah satunya yang saat ini cukup populer di kalangan masyarakat Bandung dan sekitarnya adalah tempat wisata bernama Stone Garden.

Tempat wisata bandung ini terletak di terletak di antara lokasi penambangan kapur, yang merupakan bagian dari Kecamatan Cipatat, persisnya di Kampung Giri Mulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Bandung Barat.

Muat Lebih

Area wisata alam bebatauan ini sebenarnya sudah ditetapkan sebagai destinasi wisata oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bandung Barat pada 2015 lalu, namun baru akhir-akhir ini mulai ramai di kungjungi oleh para wisatawan.

Baca Juga :  Tugu Khatulistiwa, Lokasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat ke Pontianak

Areal wisata di Bandung seluas dua hektare ini, ramai dikunjungi para wisatawan untuk hunting foto, karena memang banyak spot-spot menarik untuk di jadikan lokasi foto yang Instagrammable.

Disini pengunjung akan di manjakan oleh hamparan pemandangan hijau nan menyegarkan mata, dengan lanskap yang terdiri dari bebatuan tidak rata.

Sehingga apabila sedang berada dilokasi Stone Garden ini, pengunjung di minta untuk berhati-hati agar tidak tergelincir atau terjatuh.

Pengelola tempat wisata di bandung ini yang merupakan penduduk lokal setempat di bawah Kelompok Sadar Pariwisata (Pokdarwis), menyarankan pengunjung untuk menggunakan sepatu khusus atau sepatu gunung ketika berkunjung di Stone Garden ini.

Pengunjung tidak saja dimanjakan dengan banyaknya lokasi foto selfie yang cukup menarik, namun di lokasi ini juga para pengunjung bisa merehatkan pikiran dan tubuh di area terbuka ini, sehingga fikiran lebih fresh akibat stress karena aktifitas pekerjaan.

Baca Juga :  Indahnya Merbabu Family Park, Tempat Wisata Gratis di Malang

Masih di sekitaran lokasi yang sama, selain keindahan Stone Garden yang memukau, anda juga bisa menikmati tempat wisata lain berupa wisata pegunungan di Gunung Masigit dan Gua Pawon.

Berada di ketinggian puncak yang mencapai 2.078 meter di atas permukaan laut, pengunjung bisa menyaksikan panorama Bandung dari tebing yang tinggi menjulang di gunung Masigit ini.

Menariknya, di atas tebing tersebut, pengelola tempat wisata ini sudah menyediakan hammock yang bisa digunakan atai di sewa oleh pengunjung untuk berfoto dengan biaya sewanya sekitar Rp300 ribu.

Selain itu, wisata alam Gua Pawon juga wajib di jadikan destinasi wisata ketika tengah berkungjung disini. Gua ini cukup menarik karena menyajikan cerita legenda yang masih diyakini oleh masyarakat setempat.

Baca Juga :  Unik, di Bali Ada Teh Beras Merah yang Jadi Minuman Khas Dari Desa Jatiluwih

Konon, gua Pawon tersebut merupakan tempat tinggal tokoh wanita yang terdapat dalam cerita rakyat Sangkuriang, yakni Dayang Sumbi.

Namun demikian, hingga saat ini cerita ini masih belum jelas kebenarannya. Walau demikian, dibalik kebenaran cerita tersebut wisata geopark ini bisa jadi salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi ketika anda sedang berada di Bandung.

Untuk bisa mencapai lokasi wisata ini, terutama yang ingin mengunjungi Stone Garden, pengunjung dikenakan tarif masuk sebesar Rp 15 ribu untuk setiap orang. Harga tiket yang cukup murah, apabila di bandingkan dengan keindahan panorama dan pemandangan yang bisa anda nikmati ketika berada di tempat wisata di Bandung ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *