Indahnya Merbabu Family Park, Tempat Wisata Gratis di Malang

quota.ID – Liburan menyenangkan itu tak perlu mahal. Jika anda adalah warga malang atau kebetulan sedang berkunjung ke daerah Malang, tempat wisata gratis di malang ini wajib anda kunjungi.

Merbabu Family Park, adalah tempat wisata di Malang yang ekonomis, murah meriah dan cocok untuk berekreasi bersama keluarga besar.

Taman area publik yang diresmikan empat tahun silam, tepatnya pada 14 Juni 2014 lalu oleh Walikota Malang Moch. Anton ini adalah taman yang ditujukan sebagai tempat wisata merakyat karena tidak di pungut biaya masuk alias gratis.

Terletak di Jl. Merbabu, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119, Merbabu Family Park menyuguhkan aneka fasilitas seperti lapangan mini futsal, arena bermain anak, taman bacaan, hingga jogging track dan arena olahraga untuk kaum lansia.

Baca Juga :  Air Terjun Tesbatan, Surga Tersembunyi di Amarasi dengan Pesona Tiada Duanya

Taman yang berkonsep modern ini bisa menjadi pilihan bagi warga Malang dan sekitarnya yang ingin bersantai bersama keluarga sembari menikmati sejuknya alam terbuka.

Merbabu Family Park, Tempat Wisata Gratis di Malang

Memilik lahan yang cukup luas mencapai 3.942 m2, taman wisata keluarga ini juga di lengkapi dengan arena bermain khusus anak-anak,  seperti bak pasir, jungkat-jungkit, ayunan, dan perosotan dengan warna-warna cerah ceria.

Sekedar informasi, tempat wisata di Malang bernama Merbabu Family Park ini adalah hasil program Corporate Social Responsibility  yang diselenggarakan PT Beiersdorf Indonesia.

Pihak pemkot yang menyediakan lahan, sementara PT Beiersdorf Indonesia yang melaksanakan pembangunannya.

Oleh karena itu, tak heran jika di beberapa area dan bagian taman ini seperti di bagian samping dan bagian penunjuk nama, Anda akan menemukan sponsor bertajuk NIVEA Cares for Family.

Pembuatan taman gratis untuk warga Malang dan sekitarnya ini adalah sebagai langkah dari PT Beiersdorf Indonesia dalam rangka mendukung program pemerintah dalam penambahan angka ruang terbuka publik di Indonesia.

Baca Juga :  Fitur Fast Charging Baru Milik Vivo, Bisa Isi Daya 100% Cuma 13 Menit

Tak hanya memberikan  fasilitas gratis bagi para pengunjung taman, di Merbabu Family Park juga memberi kontribusi yang luar biasa untuk program lingkungan hidup karena dilengkapi dengan 300 lubang biopori.

Anda yang ingin menikmati suasana santai bersama keluarga tercinta bisa datang kapan saja. Karena Merbabu Family Park tidak memiliki jam operasional sehingga bisa dikunjungi setiap saat.

Apalagi jika bertepatan dengan hari libur dan hari besar, bisa dipastikan tempat wisata di malang yang gratis ini akan ramai di kunjungi oleh rombongan keluarga yang berekreasi.

Lokasinya yang tak jauh dari Pasar Oro-Oro Dowo juga bisa anda manfaatkan untuk berburu kuliner khas Kota Malang yang dijajakan di sana. Selain berwisata alam terbuka anda juga bisa sekalian berwisata kuliner di Pasar Oro-Oro Dowo.

Baca Juga :  Unik, di Bali Ada Teh Beras Merah yang Jadi Minuman Khas Dari Desa Jatiluwih

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi tempat wisata gratis di malang ini, silahkan datang ke Merbabu Family Park yang berlokasi tepat berada di samping Hutan Kota Malabar.

Jika masih bingung, bisa menggunakan bantuan aplikasi seperti Google Maps atau Waze untuk mencari titik lokasi yang tepat dari area wisata ini.

Selamat berwisata.

Topic:

Just For You