Tipe Mobil Bekas Ini Paling Diburu Saat Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Tipe Mobil Bekas Ini Paling Diburu Saat Pandemi Corona Covid-19

quota.ID – Mewabahnya virus corona di sejumlah Negara termasuk di Indonesia, berdampak langsung pada perekonomian nasional, salah satunya adalah industri otomatif tanah air.

Banyak kalangan masyarakat yang masih menunda untuk membeli kendaraan, baik baru maupun bekas. Sehingga untuk tahun ini angka penjualan kendaraan bisa dibilang mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, khusus untuk pasar mobil bekas sejauh ini masih ada saja konsumen setia yang mencari kendaraan bekas meski pandemi covid-19 ini masih belum usai.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Halim, pemilik showroom mobil bekas Langgeng Indah Makmur. Seperti dikutip dari laman Liputan6, Ia menegaskan masih ada beberapa jenis model mobil yang saat ini masih banyak dicari meski kondisi ekonomi tanah air dalam kondisi yang belum stabil.

“Kalau di tempat kami yang paling banyak di beli itu Nissan Livina. Pokoknya masih di kelas Low MPV itu masih punya pasar dan peminat saat ini,” ujar Halim seperti dikutip dari laman Liputan6.

Meski demikian, untuk mobil second yang dijual dengan harga di atas Rp 150 juta saat ini memang sedang sepi peminat, mengingat kondisi ekonomi sebagian masyarakat sedang terpuruk akibat terdampak wabah virus corona ini.

Baca Juga :  Tips Memilih Mobil Bekas, 3 Poin Utama yang Harus diperhatikan

“Pokoknya saat ini mobil di kelas Rp150 juta ke atas orang agak setop membeli. Jadi memang mobil yang masih jalan di bawah itu,” jelas Halim lebih lanjut.

Selain mengeluhkan sepinya pembeli, sebagai pengusaha Halim juga merasakan dampak langsung dari penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang ditetapkan Pemerintah.

Hal ini membuat para pengusaha dan pedagang mobil bekas seperti dirinya tak bisa membuka toko secara maksimal dan memanfaatkan jaringan media sosial.

“Toko buka setengah hari. Untungnya saat ini masih bisa jualan. Sekarang saja mobil baru diskon besar. Sudah pasti penurunan harga juga terjadi di pasar mobil bekas,” tutup Halim.

Namun, untuk Anda yang saat ini sedang berencana untuk membeli mobil bekas dan masih bingung menentukan tipe atau jenis mobil yang sesuai, bisa memanfaatkan layanan dari Seva Mobil Bekas yang bisa diakses secara mudah di website resminya seva.id.

Anda bisa mencari dan menentukan tipe mobil bekas impian yang sesuai dengan bugdet yang anda sediakan. Tak hanya itu, anda juga bisa berkonsultasi lebih dahulu dengan pihak seva.id untuk mendapat gambaran mengenai mobil impian Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *