Tips Hilangkan Bau Bensin di Kabin Mobil dengan Bahan Alami

quota.ID – Pernah mencium aroma bau bensin di kabin mobil kesayangan anda ? hal ini tentu menimbulkan perasaan tak nyaman dan mual bukan ?

Timbulnya aroma bensin di kabin mobil anda ini biasanya terjadi karena adanya tumpahan bensin di kabin atau bisa jadi karena ada komponen-komponen di dalam mobil yang mengalami kerusakan.

Bila kabin mobil anda tiba-tiba muncul bau bensin seperti itu jangan dianggap remeh. Anda harus cepat mencari apa penyebab dan segera mengatasi masalah ini, karena akan menimbulkan rasa tidak nyaman apabila tidak segara diatasi.

Editors’ picks

Baca Juga :  Jangan Sering Biarkan Ban Motor Kekurangan Angin, Ini Dampaknya

Untuk menghilangkan bau bensin di kabin mobil anda ini ada beberapa tips yang bisa anda coba dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut ini.

Tips Hilangkan Bau Bensin di Kabin Mobil dengan Bahan Alami

Suzuki Indonesia, selaku produsen otomotif ternama berbagi tips bagaimana mengatasi permasalahan bau bensin di kabin mobil ini.

Tak perlu ke salon mobil dan mengeluarkan biaya, anda bisa mencoba mengatasi masalah ini sendiri di rumah.

Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah mencari sumber bau tersebut. Cek karpet mobil, anda bisa membersihkannya atau mencucinya hingga bersih.

Berikutnya jika aroma bensin masih terasa menyengat dan menggangu penciuman anda, coba letakkan beberapa biji kopi di bagian bawah jok atau di dalam mobil kemudian tinggalkan dalam waktu sekitar satu pekan.

Baca Juga :  Mengintip Desain Motor Hybrid yang Baru Saja dipatenkan Kawasaki

Biji kopi diyakini mampu menyerap segala sesuatu yang berhubungan dengan aroma tak sedap, bahkan termasuk bau yang di timbulkan oleh bahan bakar bensin ini.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan baking soda untuk mengusir bau tak sedap di dalam mobil anda. Setelah anda temukan sumber bau, taburkan baking soda bagian mobil lalu diamkan semalaman.

Jika benar sumber bau yang anda temukan tersebut, biasanya bau tersebut akan hilang keesokan harinya. Selain itu, anda juga bisa mencoba membuka semua pintu dan kaca mobil anda agar udara bisa bisa bersikulasi dan membawa aroma bau keluar.

Namun harus hati-hati, lakukan hal ini saat anda di garasi rumah dan bisa menjaga mobil anda tetap aman. Selamat mencoba !

Topic:

Just For You