Toyota Hilux 2021 Resmi Mengaspal, Ini Spesifikanya

  • Whatsapp
Toyota Hilux 2021 Resmi Mengaspal, Ini Spesifikanya

quota.ID – Pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota baru saja merilis seri mobil double cabin mereka yakni Toyota Hilux 2021 di pasar Thailand dan juga Australia.

Pada seri terbaru kali ini, mobil semi offroad ini mendapat sejumlah bahan yang cukup signifikan, tak hanya bagian eksterior atau interior saja namun juga termasuk bagian daleman mesinnya.

Bacaan Lainnya

Toyota Hilux sendiri saat ini sudah memasuki generasi ke-8 lewat seri Hilux 2021 ini. Mobil yang masuk sebagai kategori mid-size truck ini, cukup memiliki banyak peminat ditanah air.

Hilux sendiri berada di segmen pasar dengan persaingan cukup ketat, dimana ada Mitsubishi Triton, Nissan Navara, hingga Ford Ranger yang jadi kompetitor di kelas ini.

Sekilas Toyota Hilux 2021

Melansir dari lamn Zingnews, Toyota Hilux 2021 hadir dengan desain ekterior yang cukup berbeda dan terlihat lebih macho dan mengesankan. Sepintas, desainyya mengingatkan kita pada desain full-size truck dari pabrikan Toyota lainnya, yakni Tacoma.

Baca Juga :  Rincian Biaya Perbaikan Jika Mobil Terendam Banjir

Bagian depan, grillenya didesain dengan bentuk yang cukup unik dengan model trapesium terbalik yang terlihat lebih panjang dibanding dengan generasi sebelumnya.

Untuk area lampu, pada seri 2021 ini terlihat lebih tajam dan menggunakan teknologi LED. Sementara sistem lampu kabut atau fog lamp dan bumpernya terlihat sporty dengan gaya desain yang terlihat kokoh.

Meski demikian, untuk area belakang mobi ini hampir tak ada perubahan berarti. Hanya satu bagian yang cukup menyita perhatian yakni pada desain lampu belakang, dimana untuk seri terbaru ini Hilux mengusung desain lampu dengan gaya 3D dan menggunakan LED.

Beralih kesektor interior, seri Toyota Hilux 2021 juga mendapat sejumlah ubahan yang cukup banyak, Misalnya, untuk seri ini bagian jok sudah menggunakan material kulit, terdapat juga tiga sandaran kepala dan sandaran tangan pada versi premiumnya.

Sektor kemudi masih mempertahankan desain lama dengan setir yang berbentuk 4-spoke dan memiliki tuas shift yang terintegrasi untuk versi premium.

Dukungan fitur infotainment pada seri Hilux 2021 ini juga dibekali tombol yang lebih mudah diakses dan dioperasikan, dimana untuk sistem infotainmennya sendiri saat ini juga sudah kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Baca Juga :  Renault Triber Matik Siap Meluncur Pekan Depan, Ini Spesifikasinya

Ubahan lain yang juga cukup menyita perhatian adalah pada bagian mesin. Dapur pacunya serupa dengan yang diterapkan pada Fortuner seri 2021, dimana mesin yang digunakan pada dua mobil ini akan menghasilkan tenaga yang lebih besar.

Dengan mesin 2.8L turbo, untuk Hilux 2021 disetel menggunakan spesifikasiyang cukup tinggi, sehingga tenaga yang dihasilkan pun cukup tinggi dengan 201 hp dan torsi 500 Nm.

Sementara untuk yang versi diesel 2.4L turbo akan menghasilkan tenaga yang sedikit lebih rendah yakni 147 hp dan torsi 400 Nm.

Konsumen yang ingin memiliki Toyota Hilux 2021 dapar memilih jeinis transmisi yang di gunakan, apakah manual atau otomatis 6-percepatan dengan drivetrain 4×2 atau 4×4.

Harga Toyota Hilux 2021

Untuk banderol harga yang ditetapkan pada Toyota Hilux 2021 ini adalah sekitar Rp 317 jutaan . Namun, sejauh ini balum ada informasi pasti kapan mobil ini akan tersedia untuk konsumen di tanah air.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *