WhatsApp Sudah Bisa Pakai Dark Mode, Begini Cara Mengaktifkannya

  • Whatsapp
WhatsApp Sudah Bisa Pakai Dark Mode, Begini Cara Mengaktifkannya

quota.ID – Salah satu fitur yang paling banyak dinanti pengguna WhatsApp adalah fitur dark mode atau mode gelap, akhirnya dirilis juga secara resmi oleh pihak pengembang.

Kehadiran fitur yang sebelumnya telah melakukan serangkain uji coba kurang lebih satu tahun ini, di konfirmasi langsung oleh pihak WhatsApp dalam blog resmi mereka.

Muat Lebih

“Kami sangat senang dapat merilis pembaruan WhatsApp dengan fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna di mana pun mereka berada, yaitu dark mode. Dark Mode untuk WhatsApp menawarkan tampilan baru pada pengalaman yang familier,” tulis WhatsApp dalam pengumuman di blog resmi mereka.

Pihak WhatsApp menjelaskan jika fitur ini dirancang untuk mengurangi ketegangan mata di lingkungan dengan kondisi yang minim cahaya.

Dengan adanya fitur ini, WhatsApp berharap hal ini dapat membantu mencegah situasi yang tidak nyaman ketika ponsel Anda menerangi ruangan.

Baca Juga :  Pemerintah Akan Tindak Tegas Pembuat Hoaks soal Virus Corona

Selain itu, pihak WhatsApp juga menjelaskan mengapa fitur ini cukup lama di uji coba sbeleum akhirnya dirilis secara resmi.

Menurut WhatsApp, lamanya peluncuran fitur ini karena tim pengembang WhatsApp juga tengah melakukan penelitian dan eksperimen dengan berfokus pada dua area terkait fitur mode gelap ini.

Pertama, mengenai keterbacaan, yakni ketika memilih warna, pihak WhatsApp ingin meminimalkan kelelahan mata dan menggunakan warna yang lebih mendekati default sistem pada iPhone dan Android.

Kedua, WhatsApp ingin membantu pengguna agar dapat dengan mudah memusatkan perhatian mereka pada setiap layar.

Pihaknya melakukan hal ini dengan menggunakan warna dan elemen desain untuk memastikan informasi yang paling penting terlihat mencolok.

Nah, untuk anda yang ingin menggunakan fitur ini, ada beberapa langkah yang harus anda lakukan. Yang pertama, tentunya pengguna harus terlebih dahulu mengupdate (mutakhirkan) aplikasi WhatsApp ke versi terbaru di Android maupun iPhone.

Untuk pengguna Android versi 10 dan iOS 13 dapat langsung mengaktifkan fitur dark mode di pengaturan (setting) sistem setelah lebih dahulu memperbaharui aplikasi whatsapp mereka.

Baca Juga :  Jangan Asal Beli, Begini Cara Membedakan iPhone Asli Atau Palsu

Smentara untuk anda, pengguna Android 9 atau yang lebih lama, anda dapat mengaktifkan fitur dark mode ini denganĀ  cara, buka menu Setting > Chat > Theme (tema) > lalu pilih dark.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *