Pengguna Keluhkan Layanan FB, IG & WhatsApp Down Sejak Malam Tadi

quota.ID – Tiga aplikasi populer, Facebook, Instagram dan WhatsApp down dan di kabarkan tak bisa di akses di sejumlah negara sejak malam tadi, Rabu (3/7/2019), mulai pukul 22.00 WIB.

Dengan tumbangnya layanan dari platform pesan Instan WhatsAp, banyak pengguna yang mengeluh jika mereka tidak bisa mengunduh file media seperti foto dan video.

Bahkan ada juga pennguna yang melaporkan jika mereka juga tak bisa menerima dan mengirim pesan, baik itu pesan teks, suara maupun panggilan telepon.

Editors’ picks

Baca Juga :  Tambal Bug Di Aplikasi Face Time, Apple Rilis iOs 12.1.4

Sementara untuk pengguna layanan Facebook, pengguna mengaku hika mereka kesulitan ketika akan masuk dan melakukan log-in di layanan milik Mark Zuckerberg tersebut.

Selain itu, pengguna juga banyak yang melaporkan jika mereka tak bisa meilhat foto di Facebook Stories karena tidak bisa dimuat dengan sempurna dan hanya menampilkan gambar putih blank.

Tak jauh berbeda, layanan Inatagram juga mengalami hal serupa, beberapa pengguna Instagram mengaku mereka gagal mengunduh Stories, meski masih bisa menyegarkan beranda lama akun Instagram mereka.

Menurut pantauan dari situs pendeteksi layanan online, Downdetector, setidaknya ada 1.630 laporan secara global yang masuk terkait tumbanganya layanan WhatsApp hingga pukul 22.00 WIB.

Baca Juga :  YouTube Berencana Untuk Hapus Tombol Dislike, Kenapa ?

Sementara untuk layanan Instagram ada 12.574 laporan yang mengatakan jika media sosial berbagi foto tersebut tak bisa di akses normal.

Sedangakan Facebook memiliki 7.180 laporan terkait insiden insiden downnya layanan mereka di jam yang sama.

Dari laporan DownDetector, kejadian WhatsApp down ini terjadi di sejumlah wilayah Eropa dan Amerika Selatan serta Asia termasuk untuk pengguna di tanah air.

Masih sama dengan kejadian downnya layanan ketiga platform ini beberapa waktu sebelumnya, banyak pengguna yang kemudian curhat terkait insiden ini di situs micro blogging  Twitter.

Bahkan tagar #whatsappdown  dan #instagramdown  sempat menjadi trending topic lokal di Twitter.

Peristiwa tumbangnya layanan Facebook, WhatsApp, dan Instagram, setidaknya untuk yang ketiga kalinya semenjak awal 2019.

Baca Juga :  Fitur Fast Charging Baru Milik Vivo, Bisa Isi Daya 100% Cuma 13 Menit

Sementara itu, pihak Facebook selaku induk dari ketiga layanan tersebut hingga saat ini masih belum mengkonfirmasi penyebab terjadinya WhatsApp down, Instagram dan juga layanan facebook itu sendiri.

Topic:

Just For You