Wisata Kenpark Surabaya Dengan Bangunan Mirip Temple Of Heaven Di China

quota.ID – Surabaya saat ini tengah populerkan oleh kehadiran tempat wisata baru bernama Kenpark Surabaya yang jadi tujuan wisata dikalangan para penghobi travelling.

Semenjak kemunculannya dalam background lokasi sebuah iklan provider seluler beberapa waktu yang lalu, hal itu menjadi ajang promosi yang cukup berdampak positif bagi KenPark Surabaya.

Hal itu terbukti dari semakin ramainya pengunjung, terlebih kala waktu libur membuat angin segar bagi tempat wisata ini.

Secara umum KenPark Surabaya juga dikenal dengan Kenjeran Park yang merupakan sebuah kawasan wisata terpadu yang cukup luas.

Dimana terdiri dari beberapa tempat wisata seperti halnya arena kuda, pemancingan, waterpark, sirkuit balap gokart hingga sebuah rumah ibadah untuk yang beragama Budha atau biasa dikenal dengan wihara/klenteng.

Baca Juga :  Air Terjun Tesbatan, Surga Tersembunyi di Amarasi dengan Pesona Tiada Duanya

Dimana Lokasi Kenpark Surabaya?

Taman wisata Kenpark Surabaya berlokasi di Jl. Kenjeran atau sekitar 1 Km dari Pantai Kenjeran Lama. Di lihat dari letaknya KenPark terletak masih satu garis pantai dengan pantai kenjeran yang memang cukup terkenal juga.

Karena itu, banyak juga yang menyebut tempat ini dengan nama Pantai Kenjeran Baru atau juga Pantai Ria Kenjeran. Harga tiket masuknya pun terbilang cukup ekonomis yaitu hanya sebesar Rp. 15.000/motor dengan 2 orang penumpang, Anda sudah bisa masuk untuk menikmati semua keindahan yang dimiliki tempat ini.

Tapi perlu diketahui, retribusi tiket masuk tersebut belum termasuk wahana waterpark, dimana untuk bisa masuk Anda akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 10.000/orang, sedangkan pada saat weekend sebesar Rp. 15.000/orang.

Baca Juga :  Objek Wisata di Tangerang yang Wajib dikunjungi Saat Akhir Pekan

Jika di tempat wisata Semarang Anda akan menemukan Klenteng Tay Kak Sie maupun Pagoda Avalokitesvara yang merupakan pemegang rekor Muri dengan bagunan pagoda tertinggi di seluruh Indonesia.

Maka di Surabaya sepertinya juga ingin menampakkan diri, melalui Pagoda Tian Ti yang membuat diri ini takjub dan bibir pun berdecap kagum atas bangunannya.

Secara fisik bangunan pagoda yang ada di Kenpark Surabaya di design sedemikian rupa, sehingga sangat mirip dengan temple of heaven di Chinna.

Pada dasarnya Pagoda Tian Ti tak begitu tinggi, dimana hanya terdiri dari 3 lantai saja. Tapi sangat di sayangkan, pasalnya jika Anda melirik pada bagian dalam pagoda, bisa di katakan area tersebut kurang terurus dan pastinya membuat sedikit miris melihat keadaannya.

Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, sebab Kenpark Surabaya ini masih menyediakan banyak sekali potensi wisata yang bisa anda kunjungi. Dimana masih sangat banyak terdapat spot-spot wisata menarik berupa klenteng yang cukup unik yang bisa di jadikan backgorund untuk berfoto.

Baca Juga :  Indahnya Merbabu Family Park, Tempat Wisata Gratis di Malang

Wisata religi seperti yang ada di tempat Kenpark Surabaya ini, selain bisa menjadi ajang untuk refreshing juga bisa menjadi tenpat yang menarik untuk tempat belajar bagi buah hati dalam mengenal ragam budaya yang ada di nusantara.

Terlebih lagi bila Anda adalah penganut agam budha, Anda akan makin tambah yakin akan semua ciptaan tuhan yang maha esa.

Karenanya, jika saat ini anda belum menetukan tujuan wisata untuk akhir tahun ini, taman wisata Kenpark Surabaya ini bisa anda masukan dalam list destinasi wisata untuk anda di kunjungi.

Topic:

Just For You