Yamaha Cubic (QBIX) 2020 Hadir dengan Warna Baru

  • Whatsapp
Yamaha Cubic (QBIX) 2020 Hadir dengan Warna Baru

quota.ID – Yamaha Thailand baru saja merilis Yamaha Cubic (QBIX) 2020 dengan tampilan dan paduan warna yang baru.

Hadir dengan desain yang terlihat lebih trendy dan modern, skuitc ini menyasar konsumen dari kalangan anak muda.

Bacaan Lainnya

Dengan desain perpaduan antara retro classic dan modern, motor imut-imut ini memiliki desain bodi yang serba mengkotak mulai dari depan hingga belakang, menjadikanya memiliki desain yang cukup unik dan out of the box.

Mengusung 3 tipe yang bisa di pilih, mulai dari versi standar, tipe S dan tipe ABS, motor ini diklaim oleh pabrikan lebih irit bahan bakar.

Hal ini berkat penggunaan fitur baru berupa sistem Stop Start System, yang memngkinkan mesin untuk mati dan menyala secara otomatis  sehingga bisa lebih irit bahan bakar.

Untuk bagian kaki-kaki, pada QBIX tipe S dan ABS dibekali dengan pelek ring 12 inci ukuran ban 140.

Baca Juga :  Siap Jadi Penantang Kawasaki Ninja 250, Ini Tampang Suzuki Gixxer SF 250

Sistem pengereman, sesuai dengan tipenya,  Tipe ABS selain sudah memiliki rem ABS juga dibekali dengan kunci smartkey dan answer back system.

Untuk sektor mesin masih menggunakan filosofi Blue Core 125cc dari pabrikan Yamaha yang diklaim lebih irit, eco friendly dan tentunya performa mesin tetap terjaga.

Sistem penerangan depan, dibekali dengan lampu tipe LED, begitu juga untuk lampu belakang dan pengereman serta lampu untuk sein.

Penunjuk kecepatan atau speedomter sudah menggunakan tipe digital dengan bentuk kontak memanjang seperti balok, sehingga lebih mudha terlihat.

Meski terlihat kecil, motor ini nyatanya dibekali bagasi yang cukup luas dengan volume 22,5 liter. Dengan kapasitas tersebut, sudah cukup buat membawa perbekalan ringan selama riding atau berkativitas sehari-hari.

Spesifikasi Yamaha Cubic (QBIX) 2020

Performa mesin 125cc pada motor ini mampu mengeluarkan power dan torsi yang setara dengan Yamaha Mio.

Untuk versi S dan standar memiliki dimensi yang sama yaitu P= 1860mm, L= 715mm dan tinggi 1115mm. Sementara untuk tipe ABS memiliki lebar yang berbeda yaitu 740mm.

Baca Juga :  Buruan Beli, Kawasaki Ninja 650 Sedang Turun Harga

Tinggi jok masih cukup bersahabat dengan tinggi 775mm, ground clearance 135mm dan wheelbase 128mm, cocok untuk ukuran tinggi orang asia kebanyakan.

Sementara untuk bobotnya, ketiga tipe Yamaha Cubic (QBIX) 2020 ini juga memiliki bobot yang berbeda, untuk tipe standar 103kg, tipe S 106mm dan tipe ABS mimiliki berat 108kg.

Perbedaan juga terletak pada ukuran ban yang digunakan, untuk QBIX Standar memiliki ban depan 100/90-12 sedangkan ban belakang 110/90-12.

Sementara untuk ukuran ban tipe S dan ABS memiliki ukuran depan 130/70-12 dan ban belakang 140/70-12.

Meski motor ini terlihat menarik dan imut-imut sangat cocok digunakan oleh pengendara wanita muda, namun sayangnya skutic ini tidak dirilis untuk pasar Indonesia.

Jika ingin memiliki motor ini, harus pesan ke Negara pembuatnya Thailand, dimana harga untuk motor ini masing-masing adalah,  Yamaha Cubic (QBIX) 2020 Standar 54.400 Baht, Yamaha QBIS S 56.900 Baht dan Yamaha QBIX ABS 60.8000 Baht.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *