Asus Rilis Laptop Baru, ZenBook Pro Duo dengan Layar Ganda 4K

quota.ID – Pabrikan laptop kenamaan asal Tiongkok, Asus kembali merilis seri laptop terbaru mereka pada event Computex 2019 yang digelar di Taipei, Taiwan, Senin (27/5/2019), dengan mengusung nama ZenBook Pro Duo.

Laptop baru besutan Asus ini di klaim oleh perusahaan sebagai laptop yang mampu  meningkatkan produktivitas kerja sekaligus bisa tampil gaya.

Lantas apa yang jadi pembeda dengan seri-seri laptop lainnya ?.  Menurut pihak Asus, salah satu daya tarik dari laptop ZenBook Pro Duo ini terletak pada fitur generasi terbaru teknologi layar ganda  yang terdapat pada laptop seri ZenBook dan juga VivoBook, yakni teknologi ScreenPad Plus.

Y.C Chen selaku Senior Director of Notebook Asus, menjelaskan bahwa pengguna dapat melakukan berbagai aktivitas secara bersamaan dengan laptop ZenBook Pro Duo berkat penggunaan teknologi ScreenPad Plus.

ScreenPad Plus ini terletak di antara layar utama dan keyboard, dengan desain yang memanjang dari tepi kiri hingga kanan bodi laptop sisi sebelah kanan.

“Layar utama ZenBook Pro Duo dan ScreenPad Plus masing-masing sudah mengusung teknologi 4K UHD, dan mendukung penggunaa beberapa aplikasi maksimal empat jendela di ScreenPad Plus,” jelas Chen seperti di kutip dari laman liputan6.

Spesifikasi Laptop ZenBook Pro Duo

Lapto ZenBook Pro Duo dibekali dengan layar sentuh (touchscreen) OLED berukuran 15,6 inci dengan resolusi 4K UHD (3840 x 2160), dan juga sudah dilengkapi dengan fitur pendukung HDR.

Sedangkan untuk ScreenPad Plus sendiri sudah mengusung resolusi 4K (3840 x 1100) yang dapat menampilkan beragam aplikasi dan fitur khusus.

Selain itu, di sekeliling kedua layarnya juga dilengkapi dengan bezel yang sangat tipis berkat penggunaan teknologi NanoEdge Display.

Berkat penggunaan layar ganda, pengguna bisa berkerja dan menikmati hiburan dalam waktu yang bersamaan. Untuk layar utama lebih difokuskan untuk bekerja, sedangkan untuk layar kedua lebih difokuskan pada entertainment.

Untuk performanya, salah satu versi tertingginya ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 generasi ke-9 yang memiliki Turbo Boost hingga 5GHz.

Sementara, dari sisi grafis laptop ini ditenagai oleh NVIDIA GeForce RTX 2060 menggunakan arsitektur Turing terbaru dan telah mendukung fitur grafis real-time ray tracing.

Dilengkapi dengan dengan ruang penyimpanan super kencang PCIe SSD 3.0 x4 berkapasitas hingga 1TB, RAM 32GB, WiFi6 Gig+ (802.11ax), serta Thunderbolt 3, menjadikan laptop ini salah satu pilihan bagi pengguna yang menginginkan performa laptop terbaik dengan tampilan yang mewah nan elegan.

Topic:

Just For You